Wednesday, December 29, 2004
+ Bencana Tsunami +
Turut berdukacita buat korban bencana gempa bumi & tsunami hari minggu kemaren. Gua baru nyadar ada gempa pas Senen pagi - bangun, entah kenapa pengin aja buka TV nyari berita. Eh, pas dibilang ada gempa di Aceh. Kirain gempa biasa, ga serius. Pas denger 8.9 scala Richter langsung o_O Pas denger sampe Sri Langka, India, Malay & Thailand juga kena langsung O_O;;
Kemaren pulang nonton Metro. Gila, ada org telanjang, nyangkut di kabel tiang listrik. Org2nya perutnya pada ngembung gitu lagi. Anak kecil stuck di dalam van. Karna udah meninggal, bawanya diseret di air aja (masih sepinggangan airnya). Truss yg paling sedih itu pemakaman masalnya sama anak2 tidur berjejeran - udah ga bernyawa semua. Yang ngeselein itu kemaren di metro sengaja bgt mengexploitasi kejadian ini. Masa ada ceweq dari Aceh yg tinggal Jakarta dibawa ke studio buat nelponin saudaranya yg di Medan - nanyain keadaan saudara2 laen yg di Aceh bagaimana. Gua paling benci exploitasi seperti ini -_- Dasar Metro TV. Kesedihan orang bukan buat dipertontonkan.
Anyway, sedih bgt. Serasa armagedon. Trus kenapa badan meterologi dan geofisika di Amrik ga bisa memprediksi bencana beginian lebih awal trus ngasih peringatan biar org2 bisa evakuasi dari lokasi sebelum kejadian. Mereka bisa prediksi gunung meletus dsb, kenapa gempa yg gede2an begini bisa terlewatkan. Apakah teknologi kita masih sejelek itu :-/
************